Home » » Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan - Bawang merah selain merupakan salah satu bahan masakan yang sangat penting, ternyata tidak kalah pentingnya untuk manfaat kesehatan. Bahkan sering kali kita temukan beberapa orang dijawa yang menggunakan bawang merah untuk kerokan. Ternyata disamping itu manfaat bawang merah untuk kesehatan lebih banyak lagi. Tanaman yang mempunyai daun yang juga bermanfaat untuk masakan ini, merupakan salah satu tanaman yang memerlukan perhatian dalam menanamnya. Sehingga tidak sembarangan untuk membudidayakan tanaman bawang merah ini.

Bawang merah (Brambang) saat epidemic Influenza merebak dibanyak tempat didunia, seorang dokter memperhatikan ada keluarga yang sama sekali tak tersentuh oleh demam influenza itu. Ketika ia mengunjunginya, ia mendapati bahwa keluarga ini tiap hari menaruh bawang merah yang telah dikupas dipiring dan meletakkannya disetiap kamar dirumah itu. Ketika ia mengambil salah satu dengan metoda bakteriologis yang semestinya, ia mendapati seluruh permukaan bawang itu penuh dengan virus influenza yang sudah inaktif. Bawang merah itu memfokuskan virus kedalam dirinya lalu membunuhnya. Bukan hanya virus tapi juga bakteri, semuanya terkumpul disitu dalam keadaan sudah inaktif atau mati. Beberapa toko yang memasang bawang merah disekitar tokonya juga terbebas dari serangan epidemic dan mendapati karyawannya lebih sehat.

Jadi tempatkanlah beberapa butir bawang merah yang telah dikupas dalam sebuah mangkok, tempatkan dalam kamar tidur dan ruang keluarga, ganti setiap hari, maka anda akan terbebas dari virus dan bakteri. Itulah manfaat bawang merah untuk kesehatan yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Mungkin akan jadi boros ketika menggunakan manfaat bawang merah untuk kesehatan, berikut adalah pengalaman seseorang penderita radang paru (pneumonia) menjalani perawan bawang merah :

- Ambil sebutir bawang merah, iris kedua ujungnya.
- Salah satu ujungnya dicocok dengan garpu
- Lalu tangkai garpu dimasukkan sebuah botol agar bisa berdiri
- Taruh disamping ranjang semalaman suntuk
- Paginya bawang merah berubah manjadi kehitaman karena penuh kuman
- Buang itu, ganti dengan yang baru.
- Penderita menjadi lebih cepat sembuh

Apa efek dari semuanya itu? Bawang merah mentah yang telah dikupas adalah magnet kuat bagi kuman, jadi jangan menyimpan bawang merah yang telah dikupas, walaupun itu dalam lemari es, sebab itu sama dengan menyimpan kuman dalam lemari es anda. Begitu pula dengan kentang mentah, setelah diiris atau dikupas mudah sekali dimasukkan kuman. Karena itu sebaiknya mengupas bawang merah mentah hanya jika langsung hendak dimasak, jangan untuk persediaan.

Manfaat bawang merah untuk kesehatan tersebut bukan lagi rahasia, namun masih sedikit orang yang mengetahui akan hal ini disamping membutuhkan banyak biaya yang akan dikeluarkan setiap hari.

Cream Sari
Cream Sari
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Cream Zalfa|Cream Sari|Kosmetik Pemutih BPOM Wajah Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger