Home » » Efek Cream Berbahaya Bagi Penggunanya

Efek Cream Berbahaya Bagi Penggunanya

Efek Cream Berbahaya Bagi Penggunanya. Cream bahaya disini bisa kita lihat dari cream yang mengandung merkuri dan juga cream palsu. Cream palsu berbahaya karena kita tidak tahu apa kandungan bahan kosmetik yang digunakan. Dengan kata lain cream tersebut bisa dibuat dari cream murahan yang mengandung merkuri. Berikut ini adalah beberapa bahaya cream wajah yang mengandung merkuri untuk kesehatan, tidak hanya wajah namun bisa berefek keseluruh tubuh.

bahaya cream yang mengandung merkuri

Mayoritas krim pemutih abal-abal dan berbahaya memakai bahan merkuri. Padahal, merkuri adalah bahan yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh manusia sekecil apapun. Penggunaan krim pemutih berbahaya justru meningkatkan risiko pemakainya dan orang di sekitar pemakai untuk terkontaminasi merkuri.

Dr. Retno I. Tranggono, SpKK menyebutkan bahwa pemakaian krim yang mengandung merkuri dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan kanker kulit, kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnya.

bahaya cream merkuri

Kontaminasi merkuri yang masuk ke dalam tubuh tidak hanya membahayakan wanita yang memakai krim pemutih berbahaya. Wanita yang sedang hamil dan menyusui tetapi terkontaminasi merkuri dapat membahayakan janin dan bayinya.

Seperti yang bisa Anda baca pada kisah di atas, ibu yang tetap memakai krim pemutih abal-abal harus melahirkan premature dengan kondisi fisik bayi yang tidak sempurna. Hal ini dapat terjadi karena merkuri masuk ke dalam aliran darah ibu kemudian masuk ke dalam aliran darah bayi. Sebagai racun, merkuri akan merusak sistem pembentukan dan perkembangan janin.


Untuk ibu muda atau Anda yang sedang merencanakan kehamilan, kisah ini bisa menjadi gambaran bahwa efek racun dari krim pemutih berbahaya tetap ada walau pemakaian dihentikan. Seperti yang sudah dijelaskan pada halaman sebelumnya, merkuri dapat menjadi racun, tidak hanya pada ibu tetapi juga pada bayi yang dikandung.

Husniah Rubiana Thamrin Akib dari BPOM menyatakan bahwa merkuri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun. Merkuri yang dioleskan pada kulit dapat diserap kulit dan masuk ke dalam peredaran darah. Sumber : vemale.com

Demikian efek cream berbahaya bagi penggunanya yang sudah terlanjur, sehingga dengan pelajaran yang sangat berharga diatas harus menjadi peringatan bagi kita yang sayang dengan kesehatan. Jangan hanya ingin wajah yang bersih dan putih namun membahayakan kesehatan yang lebih penting. Gunakan cream kecantikan wajah yang aman dan terdaftar di BPOM dan yang lebih penting lagi Original. Semoga bermanfaat untuk sahabat yang peduli pada kecantikan dan kesehatan tubuhnya.

Cream Sari Kosmetik Pemutih Wajah BPOM
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Cream Zalfa|Cream Sari|Kosmetik Pemutih BPOM Wajah Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger