Home » » Gejala Penyakit Diabetes atau Kencing Manis

Gejala Penyakit Diabetes atau Kencing Manis

Gejala Penyakit Diabetes atau Kencing Manis / Penyakit kencing manis / Obat kencing manis / Kencing manis diabetes

Gejala Penyakit Diabetes / Kencing Manis

http://zalfacreamcosmetics.blogspot.com/ - Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering menjadi perhatian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat keturunan yang juga mempunyai penyakit ini. Sehingga untuk menjaga dan melindungi kita sebelum benar-benar kita terjangkit penyakit ini, alangkah baiknya mengetahui gejalanya.

Walaupun merupakan penyakit turunan yang bisa jadi tidak menimbulkan gejala kecuali dengan melalui test darah, ada beberapa gejala diabetes yang bisa kita ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Berat badan turun tanpa ada sebab yang jelas. Biasanya ketika kita melakukan perubahan pada pola makan dan aktivitas yang berlebihan akan menyebabkan berat badan menjadi turun. Namun, ketika berat badan turun tanpa sebab yang anda ketahui bisa menjadi sebab gejala dibetes tipe 1, dimana lemak yang ada dalam tubuh anda digunakan sebagai pengganti energi disebabkan tubuh tidak bisa menggunakan glukosa dengan tepat.

2. Lebih sering buang air kecil padahal cuaca normal, tidak dingin. Biasanya kita sering melakukan buang air kecil saat kondisi cuaca sedang dingin. Namun dalam kondisi normal orang yang sering buang air kecil bisa menjadi tanda terkena penyakit diabetes yang kondisi ini disebut dengan poliura.

3. Akibat dari poliura, anda jadi sering haus dan merasa ingin minum sepanjang hari

4. Penglihatan menjadi lemah. Ketika glukosa dalam darah meningkat akan menyembabkan penumpukan disekitar lensa mata, sehingga menyebabkan penglihatan kabur dan sering tidak fokus.

5. Mudah lelah. Sering mudah lelah dari kondisi yang biasanya bisa menjadi penyebab diabetes.

6. Sering merasa lapar. Kadar insulin membuat orang merasa mudah lapar meskipun sudah makan banyak atau dalam medis disebut dengan polifagia.

7. Luka membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Ketika anda mengalami luka gores yang lama kering dan lama sembuh dari biasanya maka berhati-hatilah karena bisa menjadi indikasi penyakit diabetes.

8. Menurunkan fungsi saraf yang bisa ditandai dengan mati rasa kaki saat ditusuk jarum akibat hilangnya sensasi sakit pada kaki.

9. Sering mengalami infeksi pada miss V dan saluran kemih. Hal ini karena glukosa yang melebihi batas tertentu menyebabkan beberapa bagian tubuh mengalami infeksi secara berkala seperti halnya pada miss V saluran kemih.

Dengan mengetahui beberapa gejala diatas sebaiknya kita lebih berhati-hati. Dan untuk mencegahnya kita terapkan gaya hidup sehat dan teratur serta tidak berlebihan terhadap segala sesuatu yang kita lakukan. Dengan pola dan gaya hidup sehat kita harapkan bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang menyerang dan menjadi benteng bagi datangnya penyakit yang lain seperti diabetes. Untuk mengetahui secara pasti gejala penykit diabetes / kencing manis sebaiknya anda periksakan ke Dokter terkait, karena dengan penelitian melalui test kesehatan akan lebih mudah mengetahui secara mendalam kesehatan anda.

cream sari
Cream sari pemutih wajah aman BPOM
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Cream Zalfa|Cream Sari|Kosmetik Pemutih BPOM Wajah Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger